Powered By Blogger

Senin, 31 Agustus 2015

Malu pada Tuhanku

Malu pada Tuhanku



Entah mulai darimana aku harus berkata
Sisi hitam ini terlalu banyak
Mungkin bahkan mulut ini telah malu untuk meminta
Dan bercerita..

Padamu Ya Rabb..

Aku coba membuka baju lusuhku
Dan ku cari baju koko yang mungkin telah tertutup debu
Lalu ku ambil air wudhu untuk melepas bebanku

Ijinkan aku bersujud padaMu..

Kudirikan sholatku kembali setelah entah berapa lama aku tinggalkan
Namun entah mengapa
Tak dapat mulut ini mengeluarkan ayat ayat suci ataupun doa
Hanya air mata yang terus membasahi pipiku
Jangan Tuhan..
Ijinkan aku untuk kembali padaMu sebelum mati hatiku
Maafkan hamba Ya Allah..

Dan akhirnya

ALLAHHUAKBAR..

Takbir pertamaku setelah entah berapa lama aku terdiam
Kulantunkan ayat ayat suci dan doa dalam sholatku
Seiring dengan air mata yang terus mengalir
Hingga di akhir sholatku

Aku berdoa..

Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau.
Sungguh aku termasuk  orang-orang yang zalim.

Kuteteskan air mataku lalu kuangkat kedua tangan ini lebih tinggi
Walau rasanya malu untuk berbicara

Ya Allah, ampunilah kesalahanku dan kejahilanku
Sikapku yang melampaui batas dalam urusanku
Dan segala hal yang Engkau lebih mengetahui hal itu dari diriku. 
Ya Allah, ampunilah aku
Kesalahan yang kuperbuat tatkala serius maupun saat bercanda
Ampunilah pula kesalahanku saat aku tidak sengaja maupun sengaja
Ampunilah segala kesalahan yang kulakukan
Aku mengakui semua dosa-dosa ini Ya Allah 

Lalu aku terdiam
Termenung
Tertunduk malu akan dosaku

Namun aku tahu
Bahwa Engkaulah Maha Pengampun bagi seluruh hamba yang bertaubat

Ampuni hamba Ya Allah..
Terimalah taubat hamba.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar